by

5 Pilihan Motor Seken di bawah Rp10 Jutaan

Banjir yang melanda ibukota memang membuat beberapa kerugian secara materiil. Salah satunya adalah sepeda motor yang rusak karena ikut terendam. Sementara untuk mendapatkan gantinya dalam waktu cepat alternatifnya adalah dengan mencari motor seken.

Motor seken umumnya dijual dengan kondisi laik jalan dan bisa langsung digunakan karena masih tetap bisa menggunakan nama pemilik sebelumnya sembari diurus untuk balik nama. Lain halnya dengan sepeda motor baru yang butuh waktu lama untuk proses pajaknya.

Apalagi kini dengan layanan pinjaman cepat dari fintech sudah bisa membeli sepeda motor seken dengan mudah. Prosesnya juga lebih cepat, gampang dan tidak ribet, karena semuanya bisa dilakukan secara online langsung dari handphone.

Nah, beberapa motor dibawah ini bisa menjadi referensi motor seken terbaik dengan beberapa variasi harganya.

  1. Honda Scoopy Tahun 2014 Rp9 Juta

Honda Scoopy termasuk salah satu motor matic yang cukup laris di Indonesia karena bodinya yang terkesan seperti motor klasik. Motor ini termasuk memiliki mesin yang bandel dengan kapasitas mesin sekitar 110 cc.

Tetap gesit dan juga irit untuk digunakan sebagai transportasi sehari-hari. Ternyata harganya pun cukup terjangkau. Untuk Scoopy keluaran tahun 2014 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp9 jutaan. Jika bisa menawar lebih murah, mungkin bisa turun antara 10 sampai dengan 15 persen.

  1. Honda Vario Techno 2011 Rp8 Juta

Motor lain yang juga cukup laris dalam deretan motor matic adalah Honda Vario. Motor ini termasuk motor yang memiliki pilihan cc tinggi mulai dari kelas 125 cc dan 150cc. Untuk penggunaan penyewaan sepeda motor saja rata-rata masih banyak yang menggunakan Vario Techno lansiran awal tahun 2010-an.

Untuk harga motor Honda memang cukup bersaing di pasaran. Harga Vario Techno 2011 saja ditaksir mulai dari Rp8 jutaan.

  1. Yamaha Jupiter MX 2011 Rp7 Juta

Bebek yang digadang-gadang sebagai pengganti motor 2 tax RX King ini terbilang cukup populer di kelasnya. Pasalnya Jupiter MX mengusung kubikasi yang lebih kompetitif dengan mesin 135cc. Terlebih menjadi motor bebek pertama yang menggunakan pendingin cairan.

Malahan mesinnya serupa dengan mesin yang digunakan motor sport Yamaha Vixion. Wajar jika Jupiter MX masih punya tempat dihati masyarakat. Motor ini masih punya harga mulai dari Rp7 jutaan untuk tahun 2011.

  1. Supra X Injeksi 2012 Rp6 Juta

Dengan bodi yang lebih bongsor karena menawarkan bagasi yang lebih luas, Supra X injeksi boleh dikatakan sebagai salah satu produk yang kurang laris. Namun, soal tenaga jangan ditanya lagi. Apalagi jaminan irit dengan merek Honda Injeksi.

Motor bebek lansiran tahun 2012 ini dijual dengan harga mulai dari Rp6 jutaan saja kok. Masih cukup worth it buat yang masih suka menggunakan motor bebek.

  1. Honda Revo 2011 Rp5 Juta

Motor bebek murah yang jadi andalan para ojek online ini memang termasuk motor sejuta umat. Dengan tampilan yang simple sebenarnya motor Honda Revo masih punya penampilan yang futuristik dan mengikuti zaman.

Tapi karena image murahnya itulah akhirnya hanya segmen tertentu saja yang menggunakan motor jenis ini Dari deretan motor lain, Honda Revo lansiran tahun 2011 masih jauh lebih terjangkau dengan harga seken mulai dari Rp5 jutaan.

Dengan harga di bawah Rp10 juta, sepertinya tidak terlalu sulit jika langsung mengajukan pinjaman cepat atau memanfaatkan kredit online di beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo seperti Blibli, Tokopedia, atau Bukalapak.

Apalagi Kredivo dapat memberikan kredit limit sampai dengan Rp30 juta. Artinya dengan limit seperti itu masih bisa dimanfaatkan untuk membeli motor seken dengan proses yang lebih simple dan sederhana.

Cara daftarnya juga cukup mudah. Tinggal download saja aplikasinya di Google Play Store maupun App Store. Setelah itu tinggal ikuti saja prosedur pendaftarannya dengan sangat mudah. Semuanya dapat dilakukan secara online saja lewat handphone. Kelebihan lainnya karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018.

Nah, syarat-syaratnya juga nggak ribet kok. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan bisa dibuktikan dengan kartu identitas (KTP). Berusia antara 18 sampai 60 tahun.Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon. Punya penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah proses pendaftaran disetujui, kita bisa langsung mengecek kredit limit yang disetujui oleh Kredivo. Perlu diketahui bahwa bunga cicilan kredit online dari Kredivo sebesar 2.95% per bulan. Jadi, pastikan memilih tenor yang sesuai ya. Tidak ada batasan limit transaksi selama masih ada sisa saldo yang bisa digunakan.

News Feed